BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 24 Juli 2009

REVIEW HTML

  • HTTP ( Hyper Text Transfer Protocol ) : protokol yang menentukan aturan yang perlu diikuti oleh web browser dalam meminta / mengambil suatu dokumen oleh web server.
  • URL ( Uniform Resource Locator ) : Sarana yang digunakan untuk menentukanlokasi informasi pada suatu web server.
  • Format URL : protocol_transfer://nama_host/path/nama_file. Ex : http://www.amazon.com/books/index.html
  • Browser ( penjelajah web) : software yang diinstal di mesin client yamg berfungsi untuk menterjemahkan tag-tag HTML menjadi halaman web. Ex : internet explorer, netscape navigator, opera, mozilla, dll.
  • Editor : program yang digunakan untuk membuat dokumen HTML, ada banyak HTML editor yang bisa anda gunakan diantaranya : notepad, microsoft eront page, macromedia dreamwaver,dll.
  • Jika pada bahasa pemrogaman kita mengenal code, maka pada HTML kita mengenal yang namanya tag.
  • Tag HTML tidak bersifat case sensitive : <body> sama dengan (BODY)</li><li>Bentuk umum penulisan tag HTML adalah :</li></ul><p align="left"> <element attribute="value"> dimana</p><p align="left"> *Element : nama tag</p><p align="left"> *Attribute : atribut dari tag</p><p align="left"> *Value : nilai atribut</p><p align="left">Contoh :</p><p align="left"><body bgcolor="teal"></p><ul><li>Document HTML bisa dibagi menjadi 3 bagian utama : HTML, heat, dan body</li></ul><p><html></p><p> <head></p><p> </head></p><p> <body></p><p> </body></p><p></html></p><ul><li>Setiap document HTML harus diawali dan dittup dengan tag HTML : <html>...............................</html></li><li>Tag <html> memberi tahu browser bahwa yang di dalam kedua tag tsb adalah document HTML.</li><li>Bagian header dari document HTML diapit oleh tag <head></head></li><li>Di dalam bagian ini biasanya dimuat tag <tittle> yangmenampilkan judul dari halaman web. <head> </li></ul><p> <tittle>Welcome to eepis-its</tittle> </p><p> </head></p>

0 komentar: